Susunan Pengurus PPI Rotterdam Periode 2012-2013

Profil Badan Pengurus Harian PPI Rotterdam 2012-2013

Ketua, Wakil Ketua, dan Bendahara

Kiri ke Kanan: Esa Al-Amin (Sekretaris-Bendahara), Bramantya Adi Nugraha (Ketua), Indhira Sembiring Meliala (Wakil Ketua)

“Integritas, Profesionalitas, dan Kekeluargaan” adalah aspirasi Ketua PPI Rotterdam 2012-2013, Bramantya Adi Nugraha (Bram). Bersama dengan Indhira Sembiring Meliala (Dhira) selaku wakil ketua dan Esa Al-Amin (Esa) selaku sekretaris-bendahara, mereka bertiga siap bekerja sepenuh hati demi mewujudkan PPI Rotterdam yang memiliki rasa integritas, profesionalitas dan kekeluargaan demi memberikan nilai manfaat bagi para anggotanya.

Tugas keseharian Bram, Dhira, dan Esa meliputi pemantauan kinerja kelima divisi yang ada, antara lain dengan rapat koordinasi dan evaluasi acara. Secara khusus, Sekretaris-Bendahara mengemban amanah pengarsipan dokumen-dokumen dan laporan kegiatan PPI Rotterdam, selain juga mengontrol aliran dana keorganisasian. Dengan komitmennya, ketua, wakil ketua, dan bendahara akan memastikan terselanggaranya acara-acara sesuai yang telah dijadwalkan dan proaktif dalam membantu rekan-rekan anggota PPI Rotterdam.

Berikut adalah kelima divisi penunjang tugas keseharian PPI Rotterdam;

1. Divisi Akademik

Kiri ke Kanan: Rasyida Noor (Koordinator), Ignatius Teguh Prayoga

ISG atau Indonesian Scholar Gathering adalah acara rutin yang diselenggarakan oleh divisi pendidikan PPI Rotterdam. Rasyida Noor (Ida) dan Ignatius Teguh Prayoga (Yoga) berharap acara-acara akademik yang mereka selenggarakan dapat memberikan bekal pengetahuan yang signifikan untuk masa depan para anggota nantinya. Divisi ini bermottokan “Untuk PPI Rotterdam, dari PPI Rotterdam”, yang berarti sebuah keinginan agar ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh anggota-anggota dapat disebarluaskan kepada yang lainnya. Selain membentuk PPI Rotterdam menjadi keluarga yang kaya dengan pengetahuan dan memberikan wadah pengembangan ilmu-ilmu tersebut, divisi ini juga menekankan solidaritas tinggi antar satu dengan yang lain lewat kontribusi-kontribusi dari para anggota.

2. Divisi Kekeluargaan dan Sosial

Kiri ke Kanan: Dwirahmi Labbaika, Elisabeth Agnes Yulita, Adeline Vanessa (Koordinator), Floretta Adriana Mamesah, Bella Nabila

Divisi Kekeluargaan dan Sosial yang terdiri dari Adeline Vanessa (Adel) selaku koordinator beserta tim yang terdiri dari Dwirahmi Labbaika (Ami) , Elisabeth Agnes Yulita (Agnes), Floretta Adriana Mamesah (Etta), dan Bella Nabila (Bella) dibentuk sebagai divisi yang bertanggungjawab untuk mengadakan kegiatan-kegiatan untuk mempererat tali silahturahmi di antara para pelajar Indonesia di Rotterdam. Acara Accoustic Night dan Rotterdam Tour Daysdua dari acara besar PPI Rotterdam, dikoordinasi oleh divisi ini. Dalam setiap kegiatannya, Adel dan rekan-rekan berkomitmen untuk menitikberatkan nilai-nilai kerjasama, gotong-royong dan rasa saling peduli, menjadikan satu dengan yang lain sebagai satu keluarga.

3. Divisi Komunikasi Eksternal

Kiri ke kanan: Yosafat Simbolon, Irmansyah M. Putera (Koordinator)

Dua orang Presidium PPI Rotterdam, Irmansyah M. Putera (Irman) dan Yosafat Simbolon (Yos), berperan sebagai penghubung antara PPI Rotterdam dengan pihak KASEUR, PPI-PPI kota lain, dan KBRI Den Haag. Divisi ini bertugas untuk menyampaikan aspirasi PPI Rotterdam kepada pihak-pihak eksternal seperti KASEUR, PPI-PPI kota lain, maupun KBRI. Selain itu, para Presidium juga memantau kerja PPI Rotterdam agar selaras dengan ekspektasi dari KASEUR maupun KBRI.

4. Divisi Komunikasi Internal

Kiri ke kanan: Ramy Ali Abdurrahman, Anasthasia Widastuti (Koordinator)

Divisi Komunikasi Internal bertanggungjawab untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh PPI Rotterdam. Dengan kata lain, divisi ini merupakan jembatan komunikasi antara Badan Pengurus Harian dengan rekan-rekan anggota PPI Rotterdam. Anasthasia Widiastuti (Tasya) bekerjasama dengan Rami Ali Abdurahman (Rami), akan berperan aktif dalam pemberitahuan informasi –informasi terkini melalui websiteFacebook, dan juga Twitter. Adapun komitmen yng melandasi kinerja divisi ini adalah penggunaan teknologi terkini guna menjaga integritas dalam penyebaran informasi, demi kemajuan PPI Rotterdam.

5. Divisi Seni dan Olahraga

Kiri ke Kanan: Nuraini Indah Rahmawati, Adrea Reyhan (Koordinator), Rei Safia

Bergerak dalam bidang seni dan olahraga, divisi yang dipimpin oleh Adrea Reyhan (Adrea) ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan kreativitas para mahasiswa Indonesia di Rotterdam. Divisi ini menyediakan alternatif-alternatif kegiatan untuk para mahasiswa yang memiliki minat di bidang olahraga. Selain itu, kreativitas para mahasiswa akan disalurkan dalam bentuk aktivitas kesenian yang akan dipertunjukkan pada puncak acara, Cultural Night (April 2013). Adrea, bersama dengan Nuraini Indah  Rahmawati (Indah) dan Rei Safia (Rei) berharap bahwa melalui divisi ini mereka dapat memfasilitasi para mahasiswa yang berminat dalam berbagai bidang olahraga sekaligus meningkatkan inisiatif para mahasiswa di bidang kesenian, khusunya dalam memperkenalkan budaya Indonesia ke kalangan internasional.

Integritas, Professionalitas, dan Kekeluargaan PPI Rotterdam 2013

Pengurus 2012-2013

Pengurus 2012-2013

About these ads
This entry was posted in Arsip, Pengumuman. Bookmark the permalink.