Kebutuhan Sehari-hari

Kebutuhan Sehari-hari

Albert HeijnBahan makanan untuk sehari-hari bisa dibeli di Albert Heijn (AH), Bas Van Der Heijden, Jumbo, C 1000, Aldi atau Lidl. Supermarket-supermarket tersebut menyediakan berbagai macam bahan makanan dari makanan barat hingga makanan oriental, dari kualitas premium sampai dengan yang ekonomis. Jangan khawatir, bahan makanan Indonesia bisa juga didapatkan di supermarket tersebut. Untuk kebutuhan perawatan pribadi yang spesifik dan obat-obatan OTC bisa diperoleh di drogisterij seperti Kruidvat, Dirx atau Etos.

Jam buka supermarket:

  • Hari Senin-Kamis (08.00-20.00)
  • Jumat/Koopavond (08.00-21.00)
  • Sabtu (08.00-19.00)
  • Minggu (12.00-18.00)

Bahan Makanan Indonesia

Ada dua toko di Rotterdam yang menjadi tujuan para mahasiswa untuk membeli indomie, beras, dan teh botol. Toko ini menjual beragam bahan makanan Indonesia dari gula jawa, asem jawa hingga pete. Tak jarang kita juga bisa menemukan buah duren yang masih segar di depan pintu masuknya.

Wah Nam Hong – West Kruiskade 4, di kawasan china town dekat  Rotterdam Centraal
Amazing Oriental – Parkhaven 21, seberang Euromast.

Perlengkapan Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga seperti alat makan, alat masak, alat cuci pakaian, ember dan sebagainya bisa didapatkan di Blokker, Hema, atau Xenos. Untuk harga yang lebih ekonomis, bisa berkunjung ke Marskramer atau Action. Blokker, Hema dan Action juga menjual alat tulis-kantor.

Pasar Blaak

Setiap hari Selasa dan Sabtu, ada pasar di area Blaak. Pasar ini menjual sayur dan buah-Pasar Blaakbuahan segar dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan supermarket. Selain itu juga ikan segar dan segala jenis makanan laut. Ingin mencoba salah satu kuliner terkenal dari Belanda, Ikan Haring yang dimakan mentah dengan irisan bawang bombay? Mampirlah ke pasar ini :)

Selain bahan makanan, pasar Blaak juga menjual bunga potong segar, tanaman, perkakas rumah tangga, sepeda, baju, asesoris handphone dan barang-barang second hand.