Liputan Rotterdam Bike Tour

Rekaman Lensa, photo by Anggia S.

Sepeda, siapa sih yang tidak mengenal alat transportasi yang satu ini. Dari yang ontel sampe yang bisa dilipat, sepeda akan dengan mudahnya ditemukan di Rotterdam dan kota-kota lainnya di Belanda. Bersepeda memang sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari warga Rotterdam, tak terkecuali para pelajar dan anggota PPI Rotterdam. Kenapa? Karena bersepeda lebih murah daripada ber-tram atau ber-metro ria, ada jalur khusus sepeda, menyehatkan raga dan jiwa, bisa menjelajah desa & kota dengan lebih mendalam, bahkan teman-teman kita ada yang berhasil ke Delft dengan bersepeda (salut, pulang-pulang bisa jadi atlet bersepeda nih ).

Anyway, seperti pesan mens sana in corpora sano (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat) dan “jalinlah silaturahmi sampai ke negeri seberang”, PPI Rotterdam mengadakan Rotterdam Bike Tour pada tanggal 10 Oktober 2010. Serukah acaranya? Banget🙂, thanks to sekitar 40an teman-teman yang meluangkan waktunya untuk datang.  Lihat gimana hebohnya disini. Acara dimulai dengan berkumpul di Rotterdam Central Station dan diakhiri dengan piknik dan games di Het Park. Games-nya berhasil bikin kita tertawa terpingkal-pingkal.  Ada yang kena hukum berkali-kali di game sambung kata, ada yang susah payah berpose aneh demi kita bisa menebak judul film yang sedang mereka peragakan. Tidak hanya di acara akhir saja cerita bergulir, sekitar 30 tempat kita lewati mulai dari Wah Nam Hong (supermarket asia), Pathe (bioskop), sampai Erasmus MC(sekolah kedokteran & farmasi yang juga rumah sakit). Selama perjalanan ada yang nyasar, ada juga yang keluar jalur untuk mampir makan es krim di De IJssalon dan beli ayam goreng KFC🙂

Pulang dari acara itu kita mendapatkan rasa lelah (hahaha pastilah), teman baru, dan cadangan energi dari kebahagiaan yang terekam selama acara. Mudah-mudahan tali silaturahmi tidak terputus dan makin banyak acara buat mewadahi kebersamaan kita. Klo ada ide acara bisa kontak pengurus PPI ya, kami dengan senang hati menampungnya. See you around!

This entry was posted in Liputan Kegiatan and tagged , , . Bookmark the permalink.