Liputan Kegiatan Charity Night Mentawai dan Merapi

Indonesia berduka pada November 2010. Musibah Tsunami Mentawai dan Letusan Gunung Merapi terjadi hampir bersamaan di bulan ini. Kerugian moril maupun materil berdampak luas terutama pada masyarakat yang sedang diuji oleh kedua musibah tersebut.

Jarak ribuan mil tidak menghalangi mahasiswa Indonesia di Rotterdam untuk memberi aksi nyata dalam menyampaikan rasa keprihatinan, kepedulian, dan solidaritas mereka. Atas prakarsa bersama dari teman-teman, maka terselenggaralah acara Charity Night di JW Café Rotterdam pada 25 November 2010.

Konsep acara ini adalah malam pengumpulan dana dengan menampilkan pagelaran musik. Beberapa rekan pengisi acara adalah: Manissa Gunadi, Budi Situmorang, Glenn Tumewa, Artisan Bahari, Arya Pradana, Avia Astryd, Gregorius Jonathan, dan Nyoman Prabawa. Tidak hanya pelajar Indonesia yang hadir, beberapa pengunjung cafe juga turut serta mengekspresikan rasa simpati mereka atas musibah Mentawai dan Merapi.

Jumlah dana yang terkumpul pada  acara tersebut adalah €334.25. Selain itu sumbangan dari beberapa rekan lain menyusul pada acara lapor diri hingga terkumpulah dana sebesar €361. Selanjutnya donasi disalurkan atas nama PPI Rotterdam melalui rekening PPI Belanda.

*video by Anggia Sarwono

This entry was posted in Liputan Kegiatan. Bookmark the permalink.