Liputan Kegiatan Tahun Baru 2011 PPI Rotterdam

Tahun Baru 2011

Old and New (31 December 2010)

Untuk menutup tahun 2010, PPI Rotterdam mengadakan acara kumpul bersama yang diisi dengan kegiatan demo masak dan menonton kembang api di Erasmusburg. Teman-teman yang menghabiskan libur akhir tahun di Rotterdam sejak sore sudah berkumpul di Sint Jacobstraat 173. Acara dimulai dengan demo masak Mushroom Burger ala Chef Bima. Bima Raditya adalah mahasiswa exchange Rotterdam School of Management, yang menyelesaikan pendidikan S1 nya di bidang hospitality management. Tak heran urusan dapur dan masak-memasak menjadi salah satu bidang keahliannya.

Sore itu Bima menunjukkan kepiawaiannya mengolah daging giling, keju, jamur dan segala macam bumbu menjadi burger yang sangat enak nan menggugah selera. Jangan salah, mushroom burger yang dimasak sore itu bukanlah burger a la fastfood seperti McDonald ataupun Burger King melainkan original burger dengan sentuhan seni kuliner tingkat tinggi. Ibu-ibu dan mbak-mbak yang hadir di dapur memperhatikan proses memasak secara seksama, sesekali menanyakan beberapa hal yang kurang jelas dan juga tips and tricks anti gagal dalam memasak burger ini.

Begitu demo masak selesai, burger-burger yang telah dibuat sebelumnya pada sore hari oleh Bima dan Nanda disajikan untuk makan malam teman-teman yang hadir. Puluhan mushroom burger langsung habis, laris manis. Mushroom burger andalan Chef Bima terbukti berhasil menggoyang lidah teman-teman yang hadir malam itu. Keju di luar dan di dalam… Saus jamur yang meleleh di atas daging burger yang sangat juicy. Kalau kata Pak Bondan, mak nyussss….

Selesai makan malam semua bergegas mengenakan jaket dan kemudian berjalan menuju Erasmusburg. Tontonan utama malam tahun baru di Kota Rotterdam adalah Kembang Api di pinggiran sungai Nieuwe Maas. Hembusan angin malam itu cukup membuat beberapa teman-teman kedinginan, tapi tidak sampai mematahkan semangat untuk melihat kembang api yang berwarna warni di langit malam yang cerah dan juga berbagi keceriaan dengan warga Rotterdam lainnya.

Selamat Tahun Baru 2011, sukses selalu untuk kita semua…

This entry was posted in Liputan Kegiatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.