[Liputan ISG #2]”Corporate Social Responsibility”

ISG #2: Corporate Social Responsibility

ISG #2: Corporate Social Responsibility

Indonesian Scholars Gathering seri 2 diselenggarakan pada tanggal 21 Januari 2011. Kali ini topik yang dibahas adalah soal CSR (Corporate Social Responsibility) yang tengah menjadi polemik bagi perusahaan-perusahaan baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Andreas Kurniawan menjadi pembicara pada diskusi topik menarik tersebut. Ia adalah salah satu staf di Sekolah Bisnis Manajemen ITB, Bandung yang sedang menempuh program master bidang marketing di Rotterdam School of Management.

Antusiasme teman-teman yang hadir cukup tinggi. Kurang lebih 30 orang terlibat dalam diskusi fun seputar CSR. Diskusi diawali dengan pembahasan mengenai pengertian CSR yang dilanjutkan dengan kasus-kasus etika bisnis yang berkaitan dengan CSR. Andreas bahkan  memberikan contoh menarik dari perusahaan yang cukup familiar bagi kita seperti Nike, H&M, Indofood, Danone, Wings, dan lainnya. Materi diskusi menjadi tidak terasa berat apalagi membosankan karena adanya interaksi langsung antara pembicara dan audience. Bahkan alokasi waktu dua jam ternyata belum cukup untuk menjawab beberapa pertanyaan dari teman-teman yang hadir sore itu.

ISG (Indonesian Scholar Gathering) memang bertujuan untuk sharing knowledge “dari kita, oleh kita, dan untuk kita”. Serunya, kita bisa tau tentang psikologi walaupun kuliah ekonomi atau jadi tau tentang kesehatan padahal belajarnya arsitektur. It’s not a big deal kalo terasa asing sama topiknya. Bisa jadi malah dapet inspirasi baru sekalian juga nambah temen disini. So everybody’s most welcome there😀 We’re lookin forward  to see you soon di acara ISG #3.

This entry was posted in Indonesian Scholar Gathering (ISG), Liputan Kegiatan. Bookmark the permalink.