PPI Rotterdam Paintball

Musim gugur telah tiba di Rotterdam, sebelum cuaca dingin menghalangi aktifitas outdoor, pada tanggal 27 November 2011 PPI Rotterdam mengadakan acara bermain paintball bersama. Permainan diadakan di arena paintball di daerah Roterdam Alexandrium. Para peserta yang telah mendaftarkan diri untuk hadir berkumpul pada pukul 10.30 pagi di stasiun Metro Rotterdam Alexander untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi dengan bus nomor 35 yang ditempuh dalam waktu sekita 15 menit.

Setibanya di lokasi, kami disambut dengan instruktur paitball yang member kita briefing tentang paintball, karena memang dapat mengakibatkan cedera bila tidak mematuhi safety procedures.  Kami harus selalu memakai pelindung mata saat bermain “Get hit with one of these balls in your eye, and that’s it, its over…” ujar si instruktur dengan tegas. Setelah dia yakin kami akan berhati hati dalam bermain, kami diberi baju ganti ‘camouflage’ supaya baju yang kita pakai tidak terlalu kotor saat bermain. Karena beberapa hari ini udara Rotterdam sangat lembab dan perkabut, arena paintballnya sedikit basah dah berlumpur. Walau kostum camouflagenya kebesaran dan sudah lusuh, kami memakainya dengan senang hati, apapun untuk mengindari lumpur di arena main.

Pemain dibagi menjadi dua kubu, masing-masing 6 orang. Permainanya, tiap group memegang bendera yang dijaga di ‘benteng’nya. Kubu yang pertama bisa mendpatkan bendera lawan akan menjadi pemenang. Begitu dimulai, para peserta yang memang sebagian besar laki-laki langsung serius mengatur strategi perang. Ermainan semakin memanas, dan mereka sudah tidak segan-segan lagi untuk merangkak di lumpur dan mengambil resiko tertembak, apapun demi meraih bendera lawan. Semua bermain dengan antusias, beban kuliah terlupakan sesaat. Pada awalnya para pemain takut untuk maju karena takut sakit saat tertembak. However, once you get hit, its just a bullet of water sehingga saat akhir-akhir permainan para peserta berubah menjadi lebih agresif seperti “rambo” karena sangat menikmati permainan paintbal.🙂

Photo:

Courtesy of Fatih Anfasa

Edited by: Mitha Soetarto

This entry was posted in Liputan Kegiatan. Bookmark the permalink.