Pengurus dan Kegiatan PPI Rotterdam Periode 2011-2012

Badan Pengurus Harian PPI Rotterdam Periode 2011-2012

Ketua Umum : Farzikha Indrabhaskara Soerono

Farzikha Indrabhaskara Soerono, atau biasa dipanggil Farzikha atau Zikha adalah Ketua PPI Rotterdam periode 2011 – 2012 dengan visi menjadikan PPI Rotterdam sebagai rumah kedua yang nyaman sebagai tempat berdiskusi, berbagi, dan saling mendukung untuk kemajuan bersama. Zikha lahir di Yogyakarta, 2 November 1991. Setelah menyelesaikan pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Zikha langsung menuju Rotterdam untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Saat ini Zikha sedang menempuh studi di program International Bachelor Economics and Business Economics (IBEB) di Erasmus Universiteit Rotterdam yang dia harap bisa menjadi jembatan untuk mencapai cita-citanya menjadi Presiden Republik Indonesia.

Sekertaris/Bendahara : Avia Astryd

Avia Astryd (Avia) lahir di Jakarta, 2 Oktober 1988. Avia adalah Sekretaris dan Bendahara PPI Rotterdam periode 2011-2012. Seperti Zikha, Avia juga sedang menamatkan program International Bachelor of Economic and Business (IBEB) di Erasmus University Rotterdam. Sebelumnya, dia pernah menempuh studi S1 di Universite Paris 7, Perancis. Kedepannya, Avia berencana untuk melanjutkan studinya dengan mengambil program Master of Finance, mendapat CFA dan bekerja sebagai equity analyst.

Presidium Nyoman Widhita Prabawa

Nyoman Widita Prabawa (Nyoman) lahir di Jakarta tanggal 26 April 1991 merupakan salah satu mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi S1 jurusan International Bachelor of Economic Business (IBEB) di Erasmus University Rotterdam. Di bawah kepeminpinan Farzikha Indrabhaskara Soerono yang menjabat sebagai Ketua PPI Rotterdam periode 2011/2012, Nyoman dipercaya untuk menjabat sebagai Presidium PPI Rotterdam yang bertugas menjadi jembatan komunikasi antara PPI Rotterdam dengan seluruh PPI Kota yang masih berada di dalam payung PPI Belanda. Nyoman memiliki cita-cita untuk menjadi Partner di bidang Financial Advisory di perusahaan PriceWaterhouseCooper Indonesia.

Representative to EUR Irmansyah Putera

Irmansyah Muslim Putera (Irman) merupakan salah satu anggota pengurus PPI Rotterdam periode 2011-2012. Irman lahir di Jakarta pada 19 Januari 1992. Dalam kepengurusan kali ini, Irman dipercaya untuk menjabat sebagai Representative to Erasmus University yang merupakan jembatan penghubung antara PPI dengan Erasmus University beserta asosiasi lain yang tergabung dalam KASEUR  atau koepelorgaan multiculturele studentenverenigingen. Dalam menjalankan tugasnya Irman banyak berinteraksi menggunakan bahasa Belanda, yang merupakan bahasa sehari-hari dalam pertemuan bulanan KASEUR. Saat ini Irman sedang menempuh studi S1 dalam program BSc International Business Administration (IBA) di Rotterdam School of Management, Erasmus University. Ia memiliki visi untuk menjadi serial entrepreneur seperti Richard Branson dan dapat mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Koordinator Divisi Akademis Ardine Agrisi

Ardine Agristi kelahiran Bekasi 19 Juli 1990 adalah mahasiswi Double Degree Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada yang tengah melanjutkan program studi di International Bachelor of Economics and Business (IBEB) Erasmus University. Dalam kepengurusan PPI Rotterdam periode 2011-2012, Ardine dipercaya untuk menjadi Koordinator Divisi Akademik. Tim Divisi Akademik bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anggota PPI Rotterdam melalui acara Indonesia Scholar Gathering (ISG) dan kursus Bahasa Belanda. Dimasa depan Ardine bercita-cita untuk menjadi seorang guru dan mempunyai bisnis.

Koordinator Divisi Sosial Mitha Soetarto

Dyah Paramitha H. Soetarto (Mitha) adalah Koordinator Divisi Sosial PPI Rotterdam untik periode 2011-2012. Tim Divisi Sosial bertugas menggalang acara-acara rutin yang bertujuan menjalin dan menjaga kebersamaan diantara para pelajar Indonesia yang berada di Rotterdam. Lahir di Yogyakarta pada 30 Juli 1990, Mitha tengah menempuh studi Double Degree S1 dari International Undergraduate Program Universitas Gadjah Mada Jurusan Ekonomika dan Bisnis, dan  International Business Administration (IBA)  dari Rotterdam School of Management – Erasmus University. Mitha memiliki visi untuk bekerja di United Nations.

Koordinator Divisi Komunikasi & ITBrima Aribowo

Brima Aribowo, atau yang biasa dipanggil Brima lahir di Jakarta pada 22 Januari 1987 merupakan Koordinator Divisi Komunikasi dan Information Technology di organisasi PPI Rotterdam. Tugas Divisi ini adalah untuk mem provide anggota PPI dengan Informasi-informasi bermanfaat dan juga menyerap aspirasi anggota dengan menggunakan media Internet dan teknologi informasi lainnya. Selain mengelola website dan forum, Divisi ini juga bertanggung jawab menyerap aspirasi anggota menggunakan media jejaring sosial dan survey. lulus dari S1 Teknik Informatika, Brima melanjutkan studinya di Magister Management UGM (MBA) di Yogyakarta dan mengambil program dual degree di Erasmus Rotterdam School of Management konsentrasi Business Information Management (MSc, BIM). Brima memiliki cita-cita menjadi CIO Google di masa mendatang.

Koordinator Divisi Olahraga Christian Hotma Siagian

Christian Hotma atau yang lebih akrab dipanggil Boy lahir di Jakarta pada tanggal 4 Juni 1984. Setelah menyelesaikan pendidikan strata satu jurusan Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 2007 dengan predikat cum laude dan bekerja sebagai konsultan hukum pada suatu kantor hukum ternama di Jakarta, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan strata dua pada program Business, Corporate and Maritime Law di Erasmus University Rotterdam 2011-2012. Boy dipercaya sebagai Koordinator Divisi Olahraga PPI Rotterdam periode 2011-2012. Sejak kecil, ia bercita-cita menjadi pengacara ternama di Indonesia dan di luar negeri, untuk mencapai hal tersebut, ia mengetahui bahwa kerja keras dan berdoa adalah kunci utama untuk mewujudkannya.

Anggota divisi-divisi di PPI Rotterdam:

  • Divisi Akademis : Khalid Abdurrahman, Wardah Wulandari
  • Divisi Sosial : Artisan Kunta Bahari, Selene Siregar, M. Yusni Aziz
  • Divisi Komunikasi & IT : Khalid Abdurrahman
  • Divisi Olahraga : Archie Kristamuljana dan Andreas W.
This entry was posted in Arsip. Bookmark the permalink.