Laporan Kegiatan Divisi Pendidikan: ISG Edisi January

Pada tanggal 25 Januari 2013, PPI Rotterdam kembali mengadakan acara rutin bulanan: Indonesian Scholar Gathering, dengan mengangkat topik seputar dunia perbankan di Indonesia. Acara yang berjudul “Indonesian Banking Insights” ini diadakan di gedung G Erasmus University Rotterdam.

Kali ini PPI Rotterdam mengundang Bapak Djono Subagjo, FRM yang sudah terlibat dalam dunia perbankan Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun. Bapak Djono Subagjo yang akrab disapa Pak Djono ini adalah seorang Risk Manager di DHB Bank, beliau sangat berpengalaman di bidang Financial Economics, dan pada saat ini sedang menjadi kandidat untuk CFA level 3.

Pada kesempatan ini, Pak Djono berbagi ilmu beliau mengenai sistem perbankan di Indonesia secara umum. Dalam presentasinya, Pak Djono menjelaskan mengenai potensi perbankan di Indonesia dan pengaruh krisis global terhadap hal tersebut. Selain itu, beliau juga mengajak para peserta untuk berdiskusi mengenai hal-hal yang membuat sektor perbankan Indonesia berbeda bila dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia. Diskusi ini juga mengarah ke permasalahan mengenai pengaruh dari reformasi global terhadap sektor perbankan Indonesia. Terakhir, beliau menutup sesi ini dengan membahas mengenai ‘the myths and realities’ tentang sektor perbankan Indonesia, dan mendiskusikan solusi-solusi alternatif untuk masalah perbankan Indonesia.

Dilaporkan Oleh:
Rasyida Noor

ISG edisi January
This entry was posted in Indonesian Scholar Gathering (ISG), Liputan Kegiatan and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.