Daftar Diri KBRI

<em>Daftar Diri KBRI, 26 November 2010.</em>

Daftar Diri KBRI, 26 November 2010.

Daftar Diri merupakan  kegiatan rutin tahunan PPI Rotterdam yang diselenggarakan bersama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda. Kegiatan ini wajib diikuti  mahasiswa baru karena memberi kemudahan dalam melakukan proses pencatatan warga negara Indonesia yang tinggal di Belanda bagi KBRI. Pada kesempatan ini pihak KBRI akan datang dari Den Haag dan memproses dokumen perjalanan (passport) para mahasiswa baru yang datang. Dengan demikian, mahasiswa baru pun tidak perlu bepergian ke Den Haag untuk mencatatkan diri dan mendapatkan stempel di passportnya.

Daftar Diri KBRI biasanya diselenggarakan setiap awal tahun ajaran baru, yaitu sekitar bulan Oktober-November setiap tahunnya. Beberapa kesempatan yang lalu, kegiatan ini selalu dilaksanakan di Kampus Woudestein, Erasmus Universiteit. Untuk keperluan daftar diri ada beberapa dokumen yang harus disiapkan, pas foto dan formulir yang harus diisi, yaitu “Formulir Pelaporan” dan “Formulir Pelaporan Studi Mahasiswa Indonesia di Negeri Belanda”. Untuk pemegang paspor dinas, mengisi “Formulir Lapor Diri Paspor Diplomatik/Dinas”.

Jika berhalangan hadir pada kesempatan yang diselenggarakan oleh PPI Rotterdam, mahasiswa baru yang tiba di Belanda bisa langsung mencatatkan diri dengan datang ke KBRI di Den Haag.  Berikut alamatnya:

Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda
Tobias Asserlaan 8
2517 KC Den Haag
http://www.indonesia.nl/

Lampiran: Formulir Daftar Diri KBRI (per November 2010)